Wanita Ini Tuangkan Karya Seni Dengan Mencukur Bulu Kuda, Hasilnya Mengagumkan


Ia bisa menghabiskan waktu hingga sepuluh jam untuk satu desain


Seni memang  seakan tak ada habisnya, sesuatu yang terkadang tak terpikiran oleh orang lain ternyata hanya dengan sedikit sentuhan dan ketelatenan bisa menjadi sebuah karya seni yang mengagumkan.
Seperti yang dilakukan oleh Melody Hames, ditangan wanita ini bulu ditubuh kuda bisa dirubah menjadi karya seni yang menajubkan.  Ia pun dijuluki  wanita pemangkas bulu kuda " The Horse Barber ".

Melody Hames dengan kuda yang telah dipangkasnya via dailymail
Ia melakukan hal unik ini selama 20 tahun, sejak ia masih berusia 9 tahun, ia menganggap apa yang dilakukkannya ini adalah karya seni, tak jarang ketika mendapatkan permintaan dari beberapa klien untuk  memberikan bentuk yang artistik pada kudanya, wanita 30 tahun ini mulai mengeluarkan kreativitasnya lalu dituangkan ke tubuh kuda.
Hames bahkan sudah berkeliling dunia untuk menunjukkan keahliannya dan menularkan pada orang lain mengajarkan bagaimana cara melakukannya. Karena keahliannya itu ia pun kerap kali  tampil di berbagi majalah dan beberapa stasiun televisi.

muncul di berbagai berita via pressreader
Pada tahun 2013 ia mendirikan bisnis pangkas bulu kudanya sendiri yang bernama JMC Equestrian, sejak saat itu permintaan  pemangkasan khusus pun dibanjiri pelanggan, terkadang ia bisa melayani lima kuda dalam satu hari. 
Dalam melakukan pekerjaannya ia bisa menghabiskan waktu  hingga sepuluh jam untuk satu desain tergantung pada kerumitannya, dan hebatnya lagi sebagian besar pekerjaannya ia lakukukan sendiri. 

Melody Hames sedang memangkas bulu kuda via dailymail
Untuk alat pangkasnya, ia biasa menggunakan berbagai pisau dan gunting berdasarkan jenis bulu kuda yang dihadapinya. Ia memangkasnya secara manual berdasarkan kerajian tangan dan tanpa bantuan design dari komputer. 
"Tidak ada stensil yang digunakan atau komputer di sini. Semuanya hasil kerajinan tangan dari pengalaman dan latihan," kata Hames.
Sayangnya yang dilakukan Hames ini mendapatkan kritikan bahkan tuduhan bahwa ia melakukan kekejaman pada hewan. Namun ia  mengklaim bahwa sebagian besar orang yang mengkritiknya tidak benar-benar mengerti apa yang dia lakukan.
“Kuda-kuda yang bekerja dengan saya tenang, rileks, dan dibuat merasa benar-benar nyaman,” katanya. 
Berikut cuplikan videonya :

Seni memang tak pernah ada batasnya, karena melalui kreativitas, bahan apa pun bisa dibuat menjadi karya yang indah, tak terkecuali mengukir diatas badan kuda ini.  Fantastic !!!!!
sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Ini Tuangkan Karya Seni Dengan Mencukur Bulu Kuda, Hasilnya Mengagumkan"

Post a Comment